Senin, 28 Oktober 2013

Makanan-makanan yang menormalkan detak jantung

Makanan yang mengatur detak jantung juga sangat bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit jantung. Kadang-kadang, detak jantung akan meningkat sebelum terjadi serangan jantung. Anda juga mungkin mengalami denyut nadi yang tinggi karena stres. Tekanan darah tinggi juga bisa menjadi penyebab jantung berdetak tidak menentu atau terlalu cepat. Berikut adalah makanan yang dapat menormalkan detak jantung, seperti dilansir Boldsky.

1. Yogurt 
Yogurt mampu menormalkan detak jantung karena mengandung banyak vitamin B 12. Makanan yang kaya akan vitamin B 12 dapat membantu sel-sel saraf berkembang yang pada akhirnya memperkuat sistem saraf untuk menangani stres.

2. Pisang 
Pisang mengandung kalium dalam jumlah tinggi. Kalium adalah elektrolit yang penting untuk komunikasi antara otak dan jantung. Oleh karena itu, pisang adalah makanan yang dapat mengatur detak jantung.

3. Bawang Putih 
Bawang putih menjadi salah satu makanan untuk jantung sehat. Allicin yang terkandung dalam bawang putih membantu menghentikan kerusakan akibat radikal bebas di hati dan menghilangkan kolesterol jahat.

4. Kacang-kacangan 
Kacang-kacangan dipenuhi dengan lemak jenuh tunggal yang sehat dan melindungi jantung dari serangan mendadak serta tetap melumasinya dengan baik.

5. Tahu
Tahu kaya akan kalsium dan sangat bermanfaat untuk menenangkan detak jantung. Makanan ini juga baik untuk jantung sehat karena tidak mengandung kolesterol jahat.

6. Ikan 
Semua lemak ikan, terutama salmon, mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 sangat baik untuk jantung sehat karena mengandung kolesterol baik.

7. Oatmeal 
Oatmeal adalah makanan yang dapat menyingkirkan kolesterol berbahaya dari arteri Anda. Oatmeal juga kaya asam lemak omega-3 yang membantu menjaga detak jantung tetap stabil.

Inilah tujuh makanan sehat yang dapat menormalkan detak jantung. Makanan ini baik dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar