Kamis, 03 Mei 2012

Real Madrid Membuktikan Diri Sebagai Jawara Liga Spanyol

Kesebelasan Real Madrid membuktikan dirinya menjadi klub terbaik di kancah Liga Spanyol. Di pertandingan awal di kandang Athletic Bilbao, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil memetik poin sempurna dengan menghasilkan tiga gol tanpa balas di Stadion San Mames, Kamis (3/5/2012).

Real Madrid sudah menunjukkan bakal memenangi pertandingan tersebut dan yang akhirnya memastikan menjadi jawara Liga Spanyol sudah terlihat di menit awal sejak kick off dimulai.
Permainan yang cepat dan umpan-umpan pendek yang diperagakan tim tersebut jelas menambah keunggulan teknik Real Madrid atas tim tuan rumah Athletic Bilbao. Real Madrid membuka gol pertama melalui kaki Gonzalo Higuain di menit ke-16 dalam satu serangan yang tersusun rapi dari lini tengah.

Gol tambahan Real Madrid kembali tercipta pada menit ke-20, kali ini melalui kaki Mesut Ozil yang memanfaatkan umpan matang Cristiano Ronaldo. Bola sodoran Ronaldo disambut dingin Ozil yang mengarahkan bola ke kiri penjaga gawang Bilbao, Gorka Iraizoz.

Cristiano Ronaldo menutup kemenangan Real Madrid dengan skor 3-0 melalui sundulannya yang akurat sehingga bola tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Athletic Bilbao.

Kemenangan ini jelas disambut suka cita oleh kubu Real Madrid, bahkan seluruh pemain Real Madrid saling berpelukan terharu menjadi jawara kompetisi Liga Spanyol. Bahkan Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho tampak memeluki para pemainnya. Mourinho pun dibopong ramai-ramai oleh pemain Real Madrid dan dilemparkan tubuhnya ke udara sebanyak tiga kali.

Meski masih menyisakan dua pertandingan lagi, namun perolehan poin Real Madrid tidak mungkin lagi terkejar oleh klub saingannya, Barcelona. Dari 36 pertandingan, Real Madrid mengantongi nilai 94, sementara Barcelona dari 36 pertandingan hanya meraih poin 87, jelas satu perolehan poin yang tak mungkin lagi mengejar Real Madrid.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar